Friday 31 October 2014

ROLEPLAYER

Hey readers !!

I’m just wanna say about RP, why I choice this topic? Bcs I want hahaha

Oke, pake bahasa aku kamu aja ah ya kalau lo gue kayak apaan gitu wkwk. Pasti yang kpopers udah tau rp itu apa kan? Yakan? Okd~ bagi yang belum tau yuk mari princess jelaskan tentang rp. Pasti yang belum tau bertanya-tanya, apasih rp itu? Buat apa? Manfaatnya apa? Cara mainnya gimana.

RP yaitu singkatan dari RolePlayaer yang dimana role sendiri berarti  peran dan player berarti bermain, ya silahkan digabungkan sendiri yaitu bermain peran. Di rp/parody kita berperan sebagai artis atau character yang kita mainkan. Rp juga tentu saja punya dampak positif dan negatif, nanti bisa kita bahas. Bisa melalui akun facebook, twitter, instagram, whatsapp etc. Nah, di rp itu sendiri kita akan menemui agency agency yang menampung anak-anak rp, ya agency ibaratkan rumah mereka lah. Tapi sekarang ini anak rp malah lebih suka tanpa agency, entah apa yang ada dalam fikiran mereka.

Agency dibedakan menjadi beberapa konsep dan jenis, mau nyimak? Gereue~
Pertama yaitu agency open, agency open ada yang berkonsep dorm, free uname dan tunggal/no twin. Agency yang berkonsep dorm yaitu pada satu/sebuah agency kita bisa menemukan lebih dari satu character yang sama dengan format uname yang berbeda namun masih dalam satu lingkup agency. Kemudian free uname, dimana kita menemukan/mendapatkan teman se-agency dengan format uname yang berbeda. Dan yang terakhir agency dengan konsep no twin, yaitu dengan menggunakan format uname namun tanpa ada persamaan character dalam agency tersebut. Dalam agency open ini biasanya ada yang tercantum NO TG(transgender) biasanya kalo agency yang menggunakan system ini kita akan dimintai sebuah akun pribadi/nomor telepon yang aktif.

 Kedua yaitu closed agency, dimana kita hanya boleh memfollow teman sesama agency tersebut. Ibaratkan sebuah ruang lingkup kampung kecil. Namun closed agency jaman sekarang sudah tidak sesuai fungsinya, bisa dibuktikan hahaha. Mafia nomaden yang merusaknya. I hate them haha Thanks^^
Kembali ke rp. Di rp kita bisa memerankan chara yang kita mau atau biasa disebut dengan bias. Kpopers tentu tau bias kan?-_- gatau jamban aja *gadeng canda.  Menurut aku sih ya rp yang baik itu menyesuaikan dengan chara yang diperankan, bukan malah sebaliknya tapi nyatanya dan kenyataannya semua itu 180° berbeda. Update tentang apa kegiatan artisnya sekarang bukan update tentang kegiatan real ownernya wkwkw, lucu sekali. Berteman baik dengan rp teman real artisnya, bukan malah ngejudge. Mendukung sunbae atau hobae real artisnya, bukan malah memusuhi. Ya apa daya itulah rp sekarang yang sudah benar-benar rusak. Tujuan awal apa dan pada akhirnya apa yang terjadi.

I think, rp JYP and YG lah yang paling solid kekeluargaanya, memang tidak semua namun menurut fakta yang sering saya temui di dunia per-rp an keadaan itu memng jelas adanya. Bukan berarti semua rp JYP  dan yg solid semua pasti ada beberapa yang memainkannya secara asal-asalan namun sebagian besar kekompakan itu masih terjalin.

Cerita sedikit tentang kekeluargaan diantar para rp-ers JYP yang kebetulan aku mencharakan sebagai Lee Minyoung atau biasa disebut Min, queen of kkap Dx nah disini kita berkumpul dalam sebuah base yang diperuntukkan untuk rp-ers all member from JYPent. Kita berjalan seperti apa yang seharusnya berjalan, ditanya apakah nyaman? Sudah tentu. Kita melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Kekeluargaan masih sangat terjaga meskipun mereka semua tidak benar-benar seperti orang normal namun pada kenyataannnya JYP member memang tidak waras. Ada yang pernah tau JYP tour “ONE MIC” kita pun melakukan hal yang sama meskipun di rp, itu menyenangkan. Seriously I miss that moment :”)

Bisakah kita mulai membicarakan tentang positif dan negatifnya bermain peran?

Positifnya yaitu dimana kita bisa menjalankan jadi seorang bias haha, jujur aku sangat mengagumi Luna f(x). dia bias utama dan chara pertama di rp. Dulu aku jadi Luna karena penegn deket sama Onew ayam oppa wkwk tapi malah dideketin yang lainnya, aku rapapapski. Di rp dan dari rp kita bisa tau banyak hal, bisa deket dengan banyak orang, bisa kenal banyak orang, bisa bener2 sayang sama orang tanpa tau real nya itulah ajaibnya rp hahaha. Dari rp aku dapet temen dari berbagai kota atau daerah, bertukar pengalaman dan bisa menemuinya juga. Bicara soal pengalaman di rp mungkin akan membentuk sebuah buku dengan isi kumpulan cerita pendek wkwk.

Dannnnnn negatifnya rp adalah, buang buang waktu tentu saja, buang buang kuota apalagi, dan tentunya buang buang batrei hp karna cepat habis ketika notif datang keroyokan. Dampak negatif ini sih masih dapat di minimalisir namun kalau sudah terjadi pergalauan dan lainnya itulah yang dapat mempengaruhi kinerja kita di real, ini nyata adanya ini fakta. Ketika kita disakiti di rp disakiti couple, ditinggal deact/leave atau yang lainnya saat kita dalam tahap sayang-sayangnya pasti sakitnya tuh disini, iya disini dihati raga real di raga ownernya, ini lucu tapi ya nyata. Saat kita sedih di rp galau di rp pasti real juga bakal nangis, bukan hanya masalah couple bahkan ditinggal keluarga atau sahabat rp pun sama menyakitnya. Jujur aku sering nangis gara-gara rp, entah tanpa kehendak ini air mata netes gitu aja hemmeh plis Mira suka lebay bhay!



Sudah cukup? Iyain aja princess capek nulisnya haft, maafkan apabila ada typo dan failed dalam perkataan maupun perbuatan. Bagi yang belum jelas free bertanya ^6^ gomapta chingu 

No comments:

Post a Comment